Aki Nini Story


Akinini Story

(Sebuah cerita yang dibuat sendiri tanpa fakta atau wawancara)
Kisah ini diawali dengan kenyataan bahwa cerita ini berbeda dengan FTV, tapi hampir sama dengan film india yang durasi nya sampai 150 menit. Langsung saja kita mulai cerita ini yang terjadi di sebuah desa kecil seperti upil yang nyelap di dasar idung.
Alkisah disebuah desa yang terpencil, hiduplah dua orang yang sudah udzur. Aki dan juga nini, mereka seangkatan dan sekarang sudah berumur lebih dari 76 tahun. Suatu ketika aki bangun dari tidurnya dan melihat nini sudah tidak ada di tempat tidurnya. Saat aki keluar dari kamar, aki melihat nini sedang menyiapkan makanan, seketika saat nini melihat aki
“good morning cinta” sapa nini
“good morning too my lovely” jawab aki
“gera ka cai ki gera ngala suluh jeung ngala arben” suruh nini ke aki.
“iya cinta siap aki bakalan berusaha untuk nini, kan nini ngidam Iphone 7” ungkap aki
Aki langsung pergi ke air untuk mencuci muka dengan menggunakan garnier men dan menyikat gigi menggunakan close-up padahal gigi aki sudah tidak ada.
Kemudian mereka berdua sarapan bersama dengan segelas air susu coklat hangat dan bala-bala yang masih hangat. Demi menghidupi hidup aki bekerja di ladang menanam tanaman sayuran dan buah buahan yang nanti nya bakalan dia jual ke pasar untuk mendapatkan uang. Sementara nini bekerja di pasar menjadi pengepul sayuran dan buah buahan. Termasuk aki juga suka menjual hasil perkebunan nya ke sini nini. Kenapa bisa seperti itu karena dari dulu sampai sekarang aki selalu menjadi langganan tetap si nini.
Suatu sore aki dan nini telah kembali dari pekerjaan sehari-harinya. Mereka berkumpul berdua sambil menonton indonesia super leangue antara persib bandung melawan persija jakarta. Kemudian si aki bertanya kepada si nini
“ni nini pilih mana persib atau persija ni ?” tanya aki
“Persib ki aing mah” jawab nyolot si nini sambil update pm di bbm
“jangan sambil nyolot gitu atuh ni” aku bales menjawab
Mereka bertengkar karena masalah tersebut sehingga akhirnya hubungan mereka retak, dan mereka marahan sampai nini marah besar karena tidak terima si nini di panggil nenek reyot oleh si aki. Nini pergi ke kamar dan aki berdiam diri di teras rumah sambil kedinginan karena aki tidak membawa jaket, udara dingin nyelecep kana tulang si aku. Sungguh watir maneh ki.
Sampai jam delapan malam mereka marahan. Tapi akhirnya sia aki yang mengalah kepada si nini karena merasa bersalah telah membentaknya. Karena aki tidak mau hubungan yang mereka bina selama berpuluh-puluh ribu menit sirna sia-sia. Akhirnya aki masuk kedalam rumah, mematikan televisi, lampu tengah rumah dan masuk ke kamar. Ternyata kamar nya di kunci. Si aki teriak teriak tapi tidak disanggah oleh si nini. Aki panik dengan kejadian itu, takut terjadi sesuatu kepada nini.
Aki panik, keringat bercucuran yang diusap dengan tisyu mitto. Rokok tidak ada karena harga nya mau naik. Hati si aki tidak karuan dan akhirnya aki mendobrak pintu kamar nini. Dobrakan pertama gagal terbuka. Begitupun dobrakan kedua. Baru dobrakan ketiga pintu baru terbuka dan si aki pun kaget menemukan si nini.
Penasaran ?
To be continued
Bersambung
Lanjut episode selanjutnya
Dobrakan pertama gagal terbuka. Begitupun dobrakan kedua. Baru dobrakan ketiga pintu baru terbuka dan si aki pun kaget menemukan si nini sedang berdiri dengan keadaan lampu kamar mati, dan terlihat nini Sedang memegang sebuah kue bolu ulang tahun untuk nya. Kemudian nini berucap
“selamat ulang tahun aki, Wish u all the best” sambil tersenyum
Seketika si aki merasakan terharu bahagia, lemas badan karena cangkekng terasa sakit akibat mendobrak pintu. Setelah si aki menyalakan lampu kamar, si aku terkejut kembali karena melihat dekorasi kamar yang indah dengan dihiasi balon bertuliskan “HBD AKI” dan pita pita yang ditempil di dinding kamar. Kejutan yang pertama kali dia dapatkan dari nini. Kejutan yang paling indah semasa hidupnya si aki.
Berlari menghampiri si nini sambil nyeri cangkeng akhirnya si aki menyimpan bolu kue ulang tahunnya dan memeluk erat si nini sambil berterima kasih dan meminta maaf atas semua apa yang terjadi tadi sore. Aki menyesal dengan apa yang dia ucapkan tadi. Dengan perasaan bahagia si nini hanya mengenggukan kepalanya.
Aki meniup lilin dan berdoa agar hubungan mereka baik-baik saja sampai akhirnya maut yang memisahkan mereka kelak. Dari soal di atas, berapakah jumlah keseluruhan uang yang di keluarkan nini untuk membeli pita, balon dan juga bolu ? jawab dengan tepat dan benar.
Selesai.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Random Posts

Flickr

Social Share

Recent comments

Recent Comments

Popular Posts

Most Popular