GOD ALWAYS LAUGH AT U

GOD ALWAYS LAUGH AT U


Galau adalah sebuah keadaan dimana seseorang sedang mengalami kesedihan atau kebingungan dalam menjalani hidup dengan cara melamun atau dengan cara menyendiri, entah itu untuk menenangkan diri atau sedang mencari solusi dari masalah yang sedang dihadapinya. Sebuah penelitian dari universitas terkemuka di indonesia pada tahun 2010 berhasil mengemukakan bahwa “galau” terdiri dari lima huruf, terdiri dari haruf kelima, pertama, kedua belas, pertama dan kedua puluh satu dari susunan alfabet.
Setiap manusia pasti pernah mengalami galau, tanpa terkecuali seorang yang memiliki pasangan ataupun seorang jomblo. Jomblo ? suatu kondisi dimana orang tersebut tidak memiliki pasangan sejenis single alias tuna asmara. Seorang jomblo dalam hal ini kita sebut saja jasman, Jasman adalah seorang anak yang aktif dalam melaksanakan semua tugas yang diberikan gurunya kepada dirinya. Hal ini membuat dirinya sibuk dengan tugas-tugasnya sehingga lupa dengan kisah dirinya mengenai hal-hal yang berbau asmara.
Jasman memiliki sahabat sahabat yang sedia setiap saat seperti rexona yang akan menemani dia ketika dia dalam kesulitan, sebut saja namanya ucup, bale dan engko. Dalam hal ini ucup,bale dan engko sedang membuat rencana khusus untuk jasman dengan cara mencarikannya dia pasangan untuk menemani dia belajar, ya mungkin pada akhirnya setelah mereka jadian mungkin jasman akan melupakan ucup,bale dan engko. Tapi tidak apa karena mereka yakin suatu saat ketika jasman galau ataupun putus dia akan lari kepada kami untuk meminta bantuan untuk masalahnya.
Suatu hari di sekolah di daerah bandung ucup, bale dan engko melihat seorang perempuan yang dirasa cukup untuk jasman. Perempuan cantik, berambut panjang, berpakaian agamis tapi subhanalloh itu alis mungkin diukur pakai penggaris agar pas dan lurus. Kemudian ucup, bale dan engko menghampiri nya kemudian bertanya
“hai teh boleh kami kenalan” ungkap ucup
“boleh aja” jawab perempuan beralis cetar
“namanya siapa teh? Saya ucup, ini teman saya bale dan engko” ucup memperkenalkan semua nya kepada perempuan itu
“nama saya Ibrahim” ungkap perempuan itu
Sejenak kami kaget mana mungkin seorang perempuan mempunyai nama ibrahim. Kemudian ucup memastikan lagi apakah bener namanya ibrahim.
“ibrahim ? leres eta teh ?” ucup memastikan
“iya ibrahim. kholilitil hasanatoel ibrahim, biasa dipanggil ibrahim, itil atau toel”
“oh nama yang bagus ya” ungkap ucup sambil menahan tawa
Akhirnya kami menceritakan bahwa tujuan ucup, bale dan fajar adalah ingin menjodohkan itil dengan jasman. Tapi itil tidak mau karena menurutnya cinta itu tidak bisa dipaksakan, mekipun nantinya bisa disembunyikan, tapi lama-kelamaan hal tersebut bisa kebongkar.
Tak lama kemudian jasman datang saat mereka semua berkumpul. Kemudian bale memperkenalkan jasman kepada itil
“till ini jasman” ungkap bale
Sambil berpegangan tangan mereka berkenalan sambil menyebutkan nama mereka masing-masing dan itulah awal kisah mereka bertemu dan ternyata mereka telah jatuh cinta pada jabat tangan yang pertama. Tjieee.
Akhirnya jasman dan juga itil saling berkomunikasi dan akhirnya mereka jadian (cerita sengaja dipercepat karena masa pedekate adalah masa yang indah, takut baper kalau diceritkan). Setelah beberapa bulan mereka jadian suatu ketika jasman datang lagi kepada ucup, bale dan engko dengan wajah dan sedih. Jasman merasa tidak punya siapa-siapa lagi selain ucup, bale dan engko. Padahal sebelumnya ucup, bale dan juga engko telah diterlantarkan karena jasman terlalu fokus dengan itil. Tapi untungnya jasman bisa diterima baik oleh ucup, bale dan jasman karena mereka tahu diri bahwa tidak baik membiarkan orang yang sedang dalam kesusahan.
Akhirnya jasman menceritakan semuanya dan dia telah putus dengan itil karena suatu masalah yang menurutnya itu adalah hal yang sepele, penasaran yaa ? haha.
“sepele maksudnya gimana man ?” tanya engko
“aku cuman main game aja di warnet ga lebih ko” jawab jasman
“ko sampai tega itil mutusin kamu padalah cuman main game di warnet” balas engko sambil kesal ke itil.
“salah saya engko” jasman menyanggah
“gak bisa itu kesalah pahaman, mana bisa dia mutusin kamu gara-gara kamu main game di warnet” engko berontak sambil ngupil
“salah saya ko, saya salah karena saya main game di warnet bareng gebetan saya” ungkap jasman
“ai maneh edan wa, nya heeh pantes we ari kitu mah” ketawa ucup, bale dan engko
“terus saya gimana sekarang?” tanya jasman
Ucup, bale dan engko terus saja tertawa karena cerita tersebut membuat mereka keasyikan tertawa. Jasman galau karena hal tersebut karena dengan itil putus dan juga dengan gebetan juga gak jadi karena kejadian itu. Jika menurut wikipedia galau itu adalah God Always Listening and Understanding, tapi tidak untuk jasman. Mungkin arti sesungguhnya galau untuk dia adalah God Always Laugh At U.
Sekarang jasman menjadi sahabat ucup, bale dan engko lagi berkulpul bersama dalam satu club. Club motor dengan tujuan memuliakan kedua orang tua.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Random Posts

Flickr

Social Share

Recent comments

Recent Comments

Popular Posts

Most Popular