Cyber Public Relations

Cyber PR mulai banyak digunakan pada saat ini, karena dianggap lebih efektif berkenaan dengan fungsi cyber PR yaitu untuk publisitas. Cyber PR digunakan sebagai salah satu cara untuk menjalankan tugas seorang public relations yaitu diantaranya untuk membangun citra,menjalin hubungan dengan public, memberikan informasi, dan tugas PR yang lainnya.

Cyber PR ini berkenaan dengan media sosial, artinya kegiatan PR dengan menggunakan media sosial dalam melakukan publisitas untuk memberitahukan seputar perusahaan nya atau pun membuat sebuah catatan perkembangan dari perusahaan nya agar publik bisa lebih mengetahui keseluruhan dari sebuah perushaan itu. Cyber PR sangat efektif untuk menjalankan tugas seorang PR, karena di era sekarang ini zaman semakin maju, dan internet adalah salahsatu hasil dari perkembangan zaman tersebut, perkembangan zaman semakin maju diiringi dengan semakin majunya pengetahuan manusia terutama mengenai internet, hal ini terbukti dari banyaknya pengguna internet dan media sosial khususnya di negara Indonesia. Oleh karena itu, seorang public relations dituntut agar selalu mengetahui perkembangan zaman, termasuk salahsatunya adalah memikirkan metode untuk menjalankan kegiatan PR yang efektif sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

Media sosial banyak digunakan untuk publisitas, contohnya seperti facebook, twitter, blog, dan media sosial yang lainnya. Dari pemanfaatan media sosial tersebut, informasi dapat lebih cepat diterima oleh publik, karena pada kenyataan nya zaman sekarang orang-orang bisa dikatakan tidak bisa lepas dari yang namanya internet dan media sosial. Orang-orang zaman sekarang, lebih banyak mencari informasi dari internet daripada di media elektronik yang lainnya apalagi dari media cetak. Internet dan media sosial bisa dikatakan lebih simpel dan lebih seru.

Cyber PR memiliki banyak kelebihan karena bisa dikatakan efektif untuk zaman sekarang ini, namun disamping kelebihannya tersebut, cyber PR juga memiliki kekurangan, diantaranya Cyber PR ini hanya bisa diterapkan untuk masyarakat kalangan menengah ke atas, artinya Cyber PR hanya bisa diterima oleh orang yang memiliki pengetahuan didalam bidang teknologi terutama internet dan media sosial. Namun dengan begitu, cyber PR dapat menjadi pilihan untuk menjalankan tugas PR di era sekarang ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Random Posts

Flickr

Social Share

Recent comments

Recent Comments

Popular Posts

Most Popular